Selamat datang di sonoku.com

Cara Menginstal VaComm di Delphi

Komponen ini sangat penting untuk PC komunikasi (antarmuka) dengan hardware eksternal menggunakan port serial (Comm) . Cukup mudah digunakan, dan fiturnya lengkap. Kali ini kita berbicara sedikit tentang cara menginstal komponen-komponen ke VaComm pada Delphi. Kali ini kita mencoba untuk Delphi 7, Delphi versi lain adalah cara yang sama, hanya berbeda dalam file komponennya. Untuk mendapatkan komponen, silahkan download melalui link di bagian akhir artikel ini. Langkah untuk menginstal VaComm sebagai berikut:

1. Buka Delphi

2. Kemudian langkah berikutnya untuk mengekstrak file ke folder instalasi tmsa32d7.ZIP Delphi, misalnya C: \ Program Files \ Borland \ Delphi7 \ tmsa32d7

3. Cari file paket vacomm7.dpk , dan klik ganda.

4. Kembali ke program Delphi, anda akan melihat form berikut

5. Dalam dialog yang muncul klik tombol Compile, kemudian lanjutkan untuk menginstal VaComm komponen dengan mengklik tombol Install. Akan muncul informasi bahwa komponen telah diinstal.

 

6. Berikutnya mencakup proses instalasi dengan memilih File-Tutup Semua pada menu utama Delphi, dan pilih Yes untuk menyimpan file instalasi.

7. Setelah file instalasi disimpan, maka Anda harus mengubah jalur direktori library untuk menunjuk file-file library yang Anda hanya menginstal. Pilih Tools-Lingkungan Pilihan …, sehingga Anda akan melihat dialog ini. Pada dialog muncul, pilih Tab library.

 

8. Selanjutnya, Anda harus menemukan jalur direktori library dengan mengklik tombol […], misalnya C: \ Program Files \ Borland \ Delphi7 \ tmsa32d7

9. Telusuri jalur direktori library Anda, dan klik OK

 

10. Sekarang, tambahkan path library dengan klik tombol “Add”.

 

11. Selesai

Setelah proses selesai kita sekarang memiliki tab tambahan bernama TMS Async32 komponen dalam palet komponen. Good luck!

download Vacomm7

tmsa32d7.ZIP (Delphi 7)

Comments

comments

Leave a Reply